Tebak Karakter Positif Seseorang melalui Gaya Busana


Oleh: Ana Merliana Sari


woman-standing-indoor-1926769 (1).jpg
dok. Pexels/Konstantin V.

Tanpa disadari, gaya dan pakaian yang dikenakan adalah cara tercepat orang lain untuk menilai karaktermu. Salah satu cara untuk mengekspresikan diri paling sederhana adalah gaya berpakaian.

Oleh karena itu, karakter positif yang kamu miliki bisa ditunjukan melalui pakaian yang dipilih. Walaupun kamu sering berganti-ganti gaya sesuai mood atau keadaan, pasti ada satu gaya yang paling membuatmu nyaman.

Yuk, simak cara menebak karakter positif seseorang melalui tiga gaya berpakaian ini

1. Kasual
 woman-in-brown-and-gray-t-shirt-sitting-on-brown-wooden-949670.jpg
dok. Pexels/Godisable Jacob

Walaupun terlihat simple, gaya busana kasual dapat membuat penggunanya tetap terlihat modis. Baju-baju dengan gaya kasual mementingkan kenyamanan saat beraktivitas.

Gaya tersebut sejalan dengan sifatmu yang tidak ingin ribet dan aktif melakukan berbagai kegiatan. Kamu juga mudah beradaptasi dan terbuka dengan berbagai suasana baru.

2. Pakaian Berwarna Monokrom
photo-of-woman-wearing-black-scarf-2036646.jpg 
dok. Pexels/Anastasiya Gepp

Warna monokrom adalah warna netral yang terdiri dari hitam, putih, dan abu-abu. Warna-warna ini identik dengan aura yang elegan.

Jika sebagian besar pakaianmu monokrom, itu artinya kamu merupakan orang dengan kepribadian yang tegas dalam mengambil keputusan. Kamu juga memiliki karakter yang sederhana dan tidak suka sesuatu yang berlebihan.

3. Retro
pexels-3491690.jpg 
dok. Pexels/Aline Viana Prado

Pakaian bergaya retro adalah gaya pakaian yang digunakan pada tahun 70-an hingga 90-an. Akhir-akhir ini, gaya berpakaian retro kembali nge-tren karena munculnya berbagai thrift shop atau toko yang menjual baju-baju bekas yang masih berkualitas.

Jika gaya berpakaian retro adalah favoritmu, artinya kamu adalah seseorang yang kreatif dan dan berani untuk tampil beda.

Nah, itu dia tiga gaya berpakaian yang bisa kamu gunakan untuk mengenali karakter positif seseorang. Bagaimana, apakah gaya berpakaianmu salah satunya?