Oleh Vira Syafina



TEGAL - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Tegal, Jawa Tengah akan berakhir pada Jumat (22/5) dan ditutup dengan penyemprotan desinfektan secara massal dan pesta kembang api.

Dua helikopter dan puluhan mobil water cannon disiapkan oleh Pemkot Tegal untuk mengakhiri PSBB yang membuat Tegal kembali menjadi zona hijau setelah nihil dari pasien positif Covid-19.

Acara dimulai dengan apel terpadu Penyemprotan Desinfektan Berskala Besar (PDBB) di Lapangan Tegal Selatan pukul 13.00 WIB dan ditutup dengan pesta kembang api di alun-alun Kota Tegal pukul 22.00 WIB.

Menurut informasi dari IDN Times, apel terpadu akan dipimpin oleh Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi kemudian dilanjutkan dengan penyemprotan desinfektan secara massal dengan helikopter dan water cannon.

Penyemprotan dilakukan secara berkonvoi melalui sejumlah jalan protokol mulai dari Jalan Cik Ditiro, Teuku Umar, KS Tubun, Sultan Agung, AR Hakim, Diponegoro, KH Mansyur, Pancasila, dan berakhir di Bundaran Alun-Alun Tegal.

Tak hanya itu, penyemprotan juga direncanakan akan dilaksanakan di empat kecamatan yaitu Kecamatan Tegal Selatan, Tegal Barat, Tegal Timur, dan Marganda.

Untuk apel penutupan akan dipimpin oleh Wali Kota Tegal , Dedy Yon Supriyono. Nantinya Pemkot Tegal akan memberikan penghargaan kepada para tenaga medis yang berjuang di garda terdepan dalam penanganan Covid-19 di Kota Tegal.

Sementara itu masyarakat diimbau untuk tetap di rumah. Bagi warga yang terpaksa keluar diharap untuk berhati-hati dan tetap mengenakan masker.