Oleh Albesya Iqbal

Isyana Sarasvati dan Suami, Rayhan Maditra

Penyanyi Isyana Sarasvati menggelar pentas virtual Lexicon+ melalui situs Loket, Rabu 20 Mei 2020. Dalam konser virtual sekaligus beramal ini, Isyana Sarasvati menggandeng sejumlah seniman dan musisi.

Isyana yang kini berstatus sebagai istri Rayhan Maditra pun tampil berbeda. Seperti sebuah aksi panggung tambahan dari biasanya, Isyana dan Rayhan bermain akustik berdua membawakan lagu ciptaan mereka yang belum resmi dirilis.

"Rasanya kayak nostalgia zaman-zaman kita cover delapan tahun lalu. Akhirnya kita kembali lagi hari ini, salah satu tamu spesialnya. Dulu kalau di YouTube this is my boyfriend, sekarang this is my husband," kata Isyana.

Isyana dan Rayhan membawakan lagu 1+1 yang diakui sebagai judul sementara. Lagu 1+1 diciptakan khusus untuk hari pernikahan Isyana dan Rayhan. Sebelumnya, Isyana dan Rayhan berduet membawakan lagu 1+1 di Java Jazz Festival 2020.

"Belum kita rekam secara proper juga tapi kita harap akan rilis secara proper kalau situasi sudah kondusif kembali," ungkap Isyana.

Sebelumnya, Isyana menggelar konser kolaborasi dirinya dan Drupadi membawakan Sikap Duniawi. Dilanjutkan dengan single A Whole New World yang dibawakan bersama Gamaliel Tapiheru.

Isyana juga berduet dengan kakaknya, Rara Sekar di lagu Luruh. Saat berduet membawakan lagu tersebut, terdengar secuplik perbincangan menggemaskan mereka saat penonton dirasa tertukar menilai suara kakak beradik itu.

Iwan Fals turut serta sebagai kolaborator membawakan lagu Bento dan Izinkan Aku Menyayangimu. Gerald Situmorang yang menjadi produser di album Lexicon membawakan aransemen khusus untuk Lagu Malam Hari bersama Isyana di Lexicon+.

Dalam konser Lexicon+ berdurasi kurang lebih 45 menit, Isyana juga membawakan beberapa lagu terbaiknya antara lain Biarkan Aku Tertidur, Pendekar Cahaya, Ragu Semesta, Mad, dan Untuk Hati Yang terluka.

Konser Lexicon+ mengadopsi judul dari album ketiga yang baru dirilis pada November 2019. Album ketiga Isyana tersebut diibaratkan sebagai kamus hidup, memuat delapan nomor lagu yang menampakkan sisi berbeda seorang Isyana Sarasvati.


Selain tetap aktif produktif bersama para musisi, Isyana Sarasvati ikut mengajak penonton berdonasi secara virtual di konser Lexicon+. Hasil donasi akan diberikan kepada yang membutuhkan terutama di tengah pandemi Covid-19
Sumber : medcom.id